Kamis, 15 Januari 2009

Profil Bulan Januari 2009


Pendidikan Pra Gladi Patria ke-XXIV KMS Menwa Satuan 905 akan segera dilaksanakan pada pertengahan Januari 2009 dan diikuti sebanyak 36 peserta dari berbagai fakultas di UNS. Hal ini tidak terlepas dari peran Komandan Satuan Tugas Penerimaan Camenwa T.A 2008 yang telah berhasil menyelenggarakan seleksi Camenwa berdasarkan prosedur dan ketentuan yang diamanatkan padanya.
Adalah Surya Narendra, seorang anggota KMS Menwa yang terbilang masih cukup muda, baik dari usia maupun pengalaman sebagai seorang anggota. Putra bungsu dari pasangan Sukarto dan Sumaryani ini pada Oktober lalu dipercaya menjabat sebagai Dansatgas Penerimaan Camenwa 2008, dan melaksanakan keseluruhan proses seleksi Camenwa. Mungkin ini merupakan suatu tantangan tugas yang cukup berat bagi lajang kelahiran Purworejo 13 Juni 1989 ini.
Surya, begitu ia akrab disapa, mengaku bahwa kesuksesannya ini adalah berkat kerja kerasnya yang didukung oleh segenap senior dan rekan-rekannya. Sebagai seorang yunior, ia ingin menunjukkan bahwa ia bisa melaksanakan tugas yang cukup berat ini dengan baik sebagai wujud darma baktinya kepada Satuan tercinta.
Karirnya di KMS Menwa Satuan 905 dimulai setelah ia melaksanakan Pendidikan PGP XXIII (2007) dan Bintaltap (2008). Saat ini, Surya yang juga tercatat sebagai mahasiswa semester III Fakultas Hukum UNS ini memegang jabatan sebagai Wakil Kepala Urusan (Wakaur) Personalia KMS Menwa Satuan 905.
Ketika ditanya mengenai hobi, pria yang beralamat di Kaliurip RT 02/ I, Bener Purworejo ini mengaku ia sangat gemar nonton film, terutama yang bertemakan drama war dan action.
Surya yang merupakan lulusan SMA Negeri 1 Purworejo ini bercita-cita ingin mengabdikan dirinya sebagai anggota Polri. Selepas kuliahnya di Perguruan tinggi nanti, ia ingin melanjutkan pendidikan ke Akademi Kepolisian. Kesempatan dan ketrampilan berorganisasi di KMS Menwa ia manfaatkan secara maksimal untuk mendukung cita-citanya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar