Kamis, 15 Januari 2009

Dari Donor Darah KMS Menwa UNS


Setetes darah kita sangatlah berharga buat orang lain yang membutuhkan”, mungkin kata itulah yang tepat menggambarkan makna dari kegiatan Donor darah KMS Menwa Satuan 905 Jagal Abilawa yang diadakan pada tanggal 24 Desember 2008 lalu. Memang, peduli kepada sesama tidak harus kita wujudkan dalam harta benda atau materi semata. Darah kita yang merah dan mengalir dalam tubuh kita pun bisa sangat berharga apabila ada seseorang yang sangat membutuhkan.
Untuk kegiatan kali ini, menurut Dansatgas Donor Darah KMS Menwa, F. Raditya AP. (Pertanian), mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari statistik pendonor yang cukup beragam mulai dari mahasiswa, anggota UKM UNS, karyawan UNS bahkan peserta umum.

Bertempat di Ruang Serba Guna Yulianto, sebanyak 62 kantong dengan berbagai golongan darah siap untuk diproses lebih lanjut di PMI cabang Surakarta. Pihak PMI pun sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin donor darah yang diadakan KMS Menwa UNS (2 kali setahun), yaitu bulan Agustus dan bulan Desember. KMS Menwa pun saat ini merupakan salah satu organisasi yang dituju apabila ada pasien yang membutuhkan darah sewaktu-waktu karena selama 24 jam para anggota KMS Menwa selalu siap membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar