Minggu, 13 Juli 2008

Pendidikan dan Latihan Dasar


Agar didapat sumber daya manusia yang handal dan berkualitas baik secara jasmani maupun rohani, maka diadakanlah pendidikan dan latihan yang tujuannya untuk lebih memperdalam ilmu-ilmu yang telah dimiliki dan nantinya akan berguna bagi kepentingan organisasi dan personel yang bersangkutan.
Pendidikan dan Latihan Dasar Pra Gladi Patria bertujuan untuk mencetak anggota Korps Mahasiswa Siaga yang tanggap, tanggon dan trengginas sebagai modal dasar mencapai cita-cita di masa depan.
Pra Gladi Patria adalah pendidikan dasar dan latihan awal yang dilaksanakan oleh internal Satuan 905 Jagal Abilawa UNS yang dilaksanakan selama ± 3 minggu dengan rincian 1 minggu masa basis, 1 minggu pendidikan pembentukan dan 1 minggu latihan berganda.
Adapun Kompetensi dasar yang hendak dicapai para siswa dalam pendidikan ini antara lain :
Teori :
Kepemimpinan dan Manajemen, Tata Organisasi & Administrasi, Hubungan antar Lembaga, Perbekalan, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara & Hankam
Praktek :PBB, Tata Upacara Militer (TUM), Pengetahuan Komputer Dasar, Ilmu Medan, Peta, dan Kompas (IMPK), P3K, Pionir, SAR, Pembinaan Jasmani (Binjas), Pendidikan Lalu Lintas, Senam Senjata, Pengetahuan Senjata, Bela Diri Militer (BDM), Caraka dan Perhubungan, Mountaineering, Survival, dan Long March.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar