Selasa, 31 Maret 2009

News

KMS Menwa UNS ikuti Latihan Dasar Militer (Latsarmil)
di Rindam IV/ Diponegoro Magelang


Pada hari Senin (6/3), sebanyak 9 anggota KMS Menwa UNS satuan 905 Jagal abilawa mengikuti kegiatan Latihan Dasar Militer (Latsarmil) YUDHA XXXII yang dilaksanakan oleh Skomenwa MAHADIPA Jawa Tengah di Dodik Bela Negara Rindam IV/ Dip Magelang. Selama 10 hari para siswa diberikan materi-materi yang terbagi dalam 3 klasifikasi, yaitu ruang, praktek dan Latganda, antara lain : Kepemimpinan, CMI, Kemenwaan, TUM, BDM, Caraka, Pengjat, Mountaineering, dll.
Menurut Komandan Satuan 905, Agus Dwi Purwanto, di sela-sela upacara penjemputan para peserta Latsarmil di Lapangan Tentara 1 Yon Armed IX Magelang, para peserta kali ini diharapkan akan mendapatkan tambahan materi dengan metode serta petunjuk pelaksanaan yang terbaru untuk diaplikasikan dan dibagikan pada yunior di Satuan 905. Agus juga menghimbau para peserta hendaknya dapat dijadikan teladan dan contoh yang baik dalam hal keaktifan dan keterampilan yang dimiliki.
Selanjutnya para peserta yang telah mengikuti Latsarmil ini akan diberikan Nomor Buku Pokok (NBP) dan tercatat sebagai daftar kekuatan cadangan Pertahanan RI melalui organisasi Menwa MAHADIPA Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar